5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Populer di Simalungun

 

Berbatasan dengan Kawasan Danau Toba, Kabupaten Simalungun tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satu kabupaten di Sumatera Utara ini menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Tempat wisata Simalungun menjadi jawaban yang tepat buat kalian yang sedang mencari spot keren untuk berfoto ria.

Penasaran tentang lokasi wisata Simalungun? Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Kabupaten Simalungun yang menawarkan spot instagenic.

1.Bukit Indah Simarjarunjung


Sejauh mata memandang, kalian akan menemukan hamparan Danau Toba yang sangat luas dikelilingi oleh pepohonan yang tumbuh subur. Berada di ketinggian, Bukit Indah Simarjarunjung menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Di sana ada gardu pandang yang bisa dipijak.

Pengelola destinasi wisata ini berinovasi menempatkan property yang unik, kepompong dari anyaman rotan yang menggantung di pohon dan ada pula becak yang bersebelahan dengan meja makan yang menggantung. Para wisatawan bisa terlihat melayang saat berpose di atas becak.

2. Aek Manik


Dahulu kala, tempat ini adalah tempat pemandian para Raja Damanik dan keluarganya. Sampai saat ini, pemandian ala mini masih terjaga keaslian dan kelestariannya. Aek Manik saat ini dikelola oleh keturunan keluarga Raja Damanik. Itulah sebabnya tempat ini dinamakan Bah Damanik. Bah dan aek artinya sungai dalam Bahasa batak.

Tempat wisata Bernama Aek Manik ini berupa kolam alami yang punya mata air jernih. Saking jernihnya, air tersebut tampak seperti pantulan kaca sehingga akan menciptakan suasana nyaman dan cocok untuk tempat relaksasi diri dan bersantai.

Apalagi sepanjang jalan menuju ke lokasi wisata ini, kalian akan melewati Kawasan yang banyak di tumbuhi pohon teh. Jelas terasa sejuk dan memberikan suasana nyaman berada disana.

3. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja


Dolok Tinggi Raja adalah sebuah tempat yang terletak di Desa Dolok Merawa, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Lokasinya masih dalam kewenangan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam atau BBKSDA Sumatera Utara yang terpisah jarak 90 kilometer dari pusat Kota Medan.

Bisa dikatan kalau Kawah Putih Dolok Tinggi Raja adalah objek wisata paling favorit di Simalungun. Bagaimana tidak? Terdapat sumber mata air panas disana dengan suhu mencapai 90 derajat celcius. Pada saat air panas tersebut mengalir tampak terlihat seperti salju, sehingga disebut sebagai salju panas oleh masyarakat setempat. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu wisata simalungun ini?

4. Air Terjun Sipitu Tikka


Terdapat beberapa objek wisata tersebunyi di balik hutan belantara di Provinsi Sumatera Utara yang menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah objek wisata Air Terjun Sipitu Tikka yang berada di Desa Buntu Turunan, Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Seperti Namanya, air terjun Sipitu Tikka ini memiliki arti tujuh tingkatan. Air mengalir dari sumber mata air alami tersebut melintasi bebatuan dan berundak dengan ketinggian sekitar 200 meter.mengalir dengan sangat deras, sehingga dari kejauhan pengunjung bisa mendengar suara gemerciknya.

5. Rumah Bolon


Rumah Bolon merupakan rumah adat suku Batak yang berasal dari daerah Sumatera Utara. Menurut kisah sejarah, Rumah Bolon dibangun pada tahun 1515. Akan tetapi, istana yang dulunya adalah kediaman sang raja Simalungun yang pertama ini tampak berdiri kokoh. Padahal, bangunan ini disusun hanya dengan menggunakan bahan kayu hutan.

Tempat wisata di Simalungun ini keren kan? Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Simalungun, semoga bermanfaat bagi pembaca.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

13 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor yang Indah dan Menawan

7 Tempat Wisata Sukabumi Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi