Pesona Wisata Bukit Holbung Samosir Beserta Rute Perjalanannya

Pesona Wisata Bukit Holbung Samosir Beserta Rute Perjalanannya

Halo travelers…Bagi kamu yang gemar menghabiskan waktu luang untuk jalan-jalan atau sekedar healing ketempat yang bernuansa alam untuk melepas penat, maka Bukit Holbung dapat menjadi salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi.

Pasalnya, wisata bukit Holbung menawarkan pesona keindahan alam yang luar biasa indah untuk kamu nikmati.

Wisata Bukit Holbung juga menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu yang gemar bersuap foto dengan keindahan alam.

Tempat wisata yang satu ini dibuka selama 24 jam penuh. Namun, jika kalian ingin melakukan pendakian di Bukit Holbung, ada baik nya jika kalian datang lebih awal, yaitu dipagi hari, sebab terkadang cuaca sekitar sering tidak mendukung terutama angin yang bertiup cukup kencang.

Lokasi Bukit Holbung berada di sekitar danau Toba, tepatnya terletak di Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Untuk biaya masuk Bukit Holbung Samosir hanya dibandrol dengan harga Rp.10.000,-  saja per orang, baik di hari libur sabtu dan minggu maupun hari biasa. Sangat terjaukau bukan ?

Namaun, apa saja sih pesona yang dimiliki Bukit Holbung? Bagaimana Rute perjalanan yang harus dilalui untuk sampai ke tempat ini? Mari kita bahas.

Pesona Wisata Bukit Holbung Samosir Beserta Rute Perjalanannya

1.     Pesona Wisata Bukit Holbung Samosir

Bukit yang satu ini memang dikenal dengan keindahan alam nya. Pasal nya wisata Bukit Holbung bukan sekedar hanya bukit saja, melainkan terdapat keistimewaan yang menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

Pesona Wisata Bukit Holbung Samosir Beserta Rute Perjalanannya

Suasana di kawasan Bukit Holbung ini sangat tenang. Tentu akan sangat cocok sebagai tempat refreshing untuk kamu yang setiap harinya sibuk melakukan kegiatan di perkotaan yang terkenal dengan suasana yang ramai, panas, dan penat.

Bukit yang satu ini akan menyugukan pemandangan alam yang indah yang merupakan hasil dari perpaduaan alam perbukitannya.

Pemandangan alam tersebut berupa danau eksotis yang sangat memanjakan mata, dimana danau tersebut sangat populer di Sumatera Utara, bahkan Indonesia. Masyarakat lokal menyebut danau tersebut dengan sebutan Danau Toba, danau yang terluas di Indonesia.

Jika kali mendaki hingga puncak bukit Holbung, maka kamu dapat menikmati pemandangan perbukitan yang hijau dan tampak mulus seperti halnya bukit Teletubbies.

Tak hanya itu, dari puncak bukit ini kamu juga dapat menikmati keindahan Danau Toba yang terbentang luas dengan warna air yang kebiruan.

Keindahan alam di Bukit Holbung membuat wisata yang satu ini banyak dikenal bahkan hingga ke manca Negara.  Tak heran, tempat ii tak pernah sunyi pengunjung.

Hal itulah yang membuat Negara Indonesia, khusus nya warga Samosir berbangga hati karena tanah mereka di karunia keindahan alam yang menakjubkan.

2.     Rute Perjalan

Rute Medan-Kabanjahe

Untuk titik awal Kota Medan, Sumatera Utara, kalian dapat mengikuti rute perjalanan sebagai berikut ini.

1. Ambil arah selatan di Jl. Sei Deli menuju Jl. Guru Patimpus -> 17 dtk (74 m)

2. Ikuti Jl. Jamin Ginting ke Jl. Barusjahe/Jl. Tongkoh di Dolat Rayat -> 1 jam 58 mnt (59,1 km)

3. Ikuti Jl. Barusjahe dan Jl. Suka Nalu ke Jl. Besar Kabanjahe Merek di Tigapanah -> 32 mnt (19,3 km)

4. Tetap di Jl. Besar Kabanjahe Merek ke Situnggaling -> 56 mnt (30,1 km)

5. Ambil Jl. Tongging – Silalahi dan Jl. Tugu Silalahi – Sabungan ke Jl. Sidikalang-Seribudolok di Dolok Tolong -> 1 jam 17 mnt (35,3 km)

6. Ambil Jl. Dolok Sanggul – Sidikalang/Jl. Lintas Barat Sumatera ke Jl. Arianboho di Kabupaten Samosir -> 1 jam 48 mnt (71,5 km)

7. Mengemudi ke tujuan Anda -> 24 mnt (8,3 km)

Rute Medan-Siantar-Parapat-Tomok (Samosir)

Untuk titik awal Kota Medan, Sumatera Utara, kalian dapat mengikuti rute perjalaan berikut ini.

1. Ambil Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Prof. HM. Yamin Sh, dan Jl. Letda Sujono ke Jl. Tol Belmera di Bantan -> 23 mnt (8,3 km)

2. Ambil Jl. Tol Medan – Kuala Namu – Tebing Tinggi ke Jl. Lintas Sumatra/Jl. Medan – Pematang Siantar/Jl. Medan – Tebing Tinggi di Tebing Tinggi -> 44 mnt (64,6 km)

3.  Ikuti Jl. Medan – Pematang Siantar ke Jl. Nagur di Pematang Siantar -> 1 jam 17 mnt (53,3 km)

4. Ambil Jl. Ade Irma Suryani dan Jl. Kapten M.H. Sitorus ke Jl. Gereja/Jl. Lintas Tengah Sumatera di Kristen -> 9 mnt (3,1 km)

5. Belok kanan ke Jl. Gereja/Jl. Lintas Tengah Sumatera

6. Lanjutkan untuk mengikuti Jl. Lintas Tengah Sumatera -> 1 jam 9 mnt (44,8 km)

7. Mengemudi ke Jl. Talun Sungkit -> 3 mnt (950 m)

8. Ambil arah tenggara di Jl. Bukit Barisan menuju Jl. Josep Sinaga -> 140 m

9.  Belok kanan ke Jl. Josep Sinaga -> 500 m

10. Terus lurus Tujuan ada di sebelah kiri (Pelabuhan Tiga Raja) -> 93 m

11.  Dari Pelabuhan Tiga Raja Menyebarang ke desa Tomok dengan biaya ±Rp 15.000,-/orang

12. Dari desa Tomok berkendaraan Ke arah barat daya di Jl. Pulau Samosir -> 5 mnt (2,3 km)

13. Terus ke Pangururan -> 54 mnt (28,4 km)

14. Ambil Jl. Tele – Pangururan ke Jl. Arianboho -> 24 mnt (13,0 km)

15. Mengemudi ke tujuan Anda -> 24 mnt (8,3 km)

Nah, itulah sekilas mengenai Pesona Wisata Bukit Holbung Samosir Beserta Rute Perjalannya. Semoga pembahasan kita kali ini dapat menambah wawasan kalian menganai Bukit Holbung ya. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Selawat berwisata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Tempat Wisata Sukabumi Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi

13 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor yang Indah dan Menawan

Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Petualangan di Tempat Wisata Unik