Mirip Pantai di Maldives, Inilah 7 Rekomendasi Pantai di Sibolga

 

Hai sobat blog...

Siapa nih yang suka pantai? Yuk merapat!

Sibolga menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali pantai. Keindahan pantai yang ada di Sibolga memangg tidak perlu diragukan lagi. Keeksotisannya mampu membuat siapa saja terpana.

Bahkan, keindahan yang dimiliki Sibolga ini sudah mendunia loh. Terbukti pernah menjadi salah satu tempat pengambilan gambar film Kingkong.

Nah, buat kamu yang masih bingung, berikut kami sajikan sejumla pantai hits di Sibolga yang wajib kamu kunjungi.

 7 Rekomendasi Pantai Hits di Sibolga

1. Pantai Pandan

Bagi masyarakat yang ada di Tapanuli Tengah, destinasi wisata Pantai Pandan sudah tidak asing lagi di telinga. Pantai ini sering lagi dipilih sebagai tempat untuk mengisi waktu saat musim liburan tiba. Tak heran apabila wisata bahari tersebut sangat populer.

Saat berkunjung ke Pantai Pandan, mata kamu akan disuguhkan dengan hamparan air laut yang membentang sangat luas. Air laut di pantai tersebut memiliki warna yang cukup unik, tampak seperti hijau dan kebiru-biruan.

Airnya pun jernih dan ditambah dengan pepohonan yang rindang. Suasana di Pantai Pandan sangat sejuk akibat angin sepoi-sepoi dan teduhnya pepohonan.

Pantai Pandan yang indah ini berada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Lokasi tepatnya ada di Jalan Sisingamangaraja, Desa Pandan, Kecamatan Pandan.

2. Pantai Pasir Putih

Kemudian ada pantai yang terletak di Pulau Pasir Putih Sibolga. Ketika pertama kali memasuki pulau ini, kamu akan disuguhi hamparan pantai dengan pasir putih yang membentang mengelilingi pulai ini.

Pulau Pasir Putih ini memang menawarkan panorama bahari yang luar biasa indahnya seperti pantai dan perairan laut lepas di sekitarnya.

Pulau ini merupakan salah satu destinasi pariwisata penting di Kota Sibolga yang terletak hanya beberapa kilometer saja dari dermaga Kota Sibolga. Sehingga, hampir setiap Sabtu dan Minggu, pulau ini begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari berbagai daerah maupun wisatawan mancanegara.

3. Pantai Poncan Gadang

Pulau Poncan Gadang merupakan salah satu tempat objek wisata yang cukup terkenal di Kota Sibolga, karena memiliki lokasi memancing dan tempat menyelam bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Sebagai informasi, Pulau Poncan itu dulunya tempat persembunyian bagi tentera Jepang dan juga memiliki goa yang cukup panjang, namun tidak pernah dimasuki masyarakat.

Warga yang mengunjungi lokasi pulau itu, tidak hanya melihat pantainya yang indah atau penginapan yang ada tempat itu, melainkan juga untuk mandi dan berenang di pinggir pantai.

Apalagi, air laut di pulau itu juga sangat jernih dan belum tercemar, sehingga para pengunjung akan merasa senang berendam sembari melihat keindahan terumbu karang yang terdapat di dasar laut.

Bahkan, wisatawan mancanegara seperti dari Belanda, Australia, Inggris, Malaysia, Singapura dan negara-negara Eropa lainnya sangat menyukai Pulau Poncan Gadang.

4. Pantai Ujung Sibolga

Pantai Ujung Sibolga menjadi salah satu objek wisata favorit terutama untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai ini berlokasi di Desa Simare-Mare yang termasuk Kecamatan Sibolga Utara.

Disini juga tersedia fasilitas yang cukup lengkap seperti ada tamannya, gedung yang disediakan untuk menikmati berbagai kuliner yang dijual. Sangat cocok untuk berwisata atau dijadikan tempat untuk nongkrong santai sambil menikmati pemandangan.

Bagi kamu penikmat pemandangan sunset, bisa nih mencoba ke pantai Ujung. Sambil berfoto bersama teman atau keluarga dengan background pemandangan laut dan matahari mulai terbenam.

5. Pantai Sarudik

Pulau Sarudik adalah salah satu destinasi wisata andalan yang berlokasi di Kec. Sibolga Sambas, Kab. Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Pulau yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Sarudut memiliki panorama alam pantai yang indah dan eksotis. Pulau Sarudik ini memiliki air laut yang biru jernih dan berpasir putih. Kondisi alam Pulau Sarudik ini masih alami dan terjaga kelestariannya terlebih disini masih banyak dapat kita temukan pepohonan hijau berupa tanaman bakau dan pohon-pohon kelapa.

Embusan angin semilir dan deburan ombak yang saling berkejar-kajaran beraduh cepat menuju pantai pasir putih semakin menambah keeksotisan pulau Sarudik ini. Di bawah laut Pulau Sarudik ini juga menyimpan panorama surga bawah laut yang mengagumkan, sebab di bawah laut pulau Sarudik terdapat banyak sekali aneka jenis dan bentuk terumbuh karang yang indah dan memanjakan setiap mata yang melihatnya.

6. Pantai Kalimantung

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negri untuk menikmati pemandangan birunya laut sebab di Indonesia banyak surga tersembunyi. Salah satunya Pulau Kalimantung di Tapanuli Tengah, keindahannya seperti Maldives lho!

Namanya pantai Kalimatung. Pulau Kalimatung menjadi populer pada media sosial karena memang seperti surga tersembunyi di pulau tak berpenghuni yang indah.

Saat memasuki pulau ini, kamu akan disambut air laut yang tenang serta jernih berwarna biru, terdapat pasir putih dan dikelilingi pohon kelapa. Di sini, kamu juga akan menemukan kealamian pulau karena tak berpenghuni, tidak adanya sampah, lalu pasirnya bersih.

7. Pantai Indah Kalangan

Pantai Kalangan, atau biasa disebut dengan Pantai Indah Kalangan, telah menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Letaknya sendiri berada di pesisir Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Keindahan pantainya telah memikat wisatawan baik dari dalam kota maupun dari luar kota Sibolga. Uniknya, pinggir pantai ini ditumbuhi pepohonan rindang yang memberikan suasana teduh dan asri.

Wuah, bagus-bagus banget ya pantai yang ada di Sibolga. Kamu udah pernah kemana aja nih?

Buat kamu yang lagi bingung nyari ootd hijab yang kece untuk liburan ke pantai, yuk intip di sini : Referensi OOTD Hijab Kece ke Pantai ala Selebgram

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Tempat Wisata Sukabumi Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi

13 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor yang Indah dan Menawan

Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Petualangan di Tempat Wisata Unik